Lakukan Tips Ini Untuk Mengecilkan Perut Anda!

Lakukan Tips Ini Untuk Mengecilkan Perut Anda! Salah satu contoh terbaik dari ini adalah mengurangi keinginan perut dan nafsu makan Anda dan membiasakan diri kurang. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah memecah makanan Anda menjadi dua atau tiga dan makan makanan kecil sering. Pastikan Anda makan perlahan dan biarkan meja lapar. Tubuh Anda akan mulai terbiasa dengan semakin sedikit makanan. Frekuensi kemudian menjadi lebih penting daripada kuantitas.

Mengontrol rasa laparĀ  sebagai strategi penurunan berat badan atau mengecilkan perut? Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ini mungkin. Bagaimanapun, kelaparan adalah sinyal tubuh yang alami. Bagaimana Anda bisa mencegahnya atau mengendalikannya tanpa merusak rencana makan sehat Anda?

Makan sarapan

Salah satu cara paling sederhana untuk mengendalikan rasa lapar adalah makan sarapan secara teratur. Ketika Anda pergi sepanjang malam tanpa makanan dan melewatkan sarapan, rasa lapar Anda naik ke tingkat yang lebih ekstrim. Studi menunjukkan bahwa banyak orang yang melewatkan sarapan menebusnya dengan ngemil sepanjang pagi atau dengan makan lebih banyak di kemudian hari.

Ketika Anda makan sarapan sehat, Anda mengendalikan rasa lapar dan menjaganya tetap pada tingkat moderat. Tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan berbagai aktivitas Anda. Makan sarapan secara teratur sering penting untuk rencana penurunan berat badan yang efektif.

Makanlah Sayuran dan Biji-Bijian Utuh

Cara umum bagi Anda untuk mengendalikan rasa lapar adalah dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi. Sayuran seperti bayam, jamur, dan brokoli memberikan nutrisi tingkat tinggi. Mereka juga membuat Anda kenyang dan rendah kalori. Biji-bijian utuh juga merupakan cara yang baik untuk mengendalikan rasa lapar. Mereka lebih baik untuk Anda daripada karbohidrat olahan. Mereka juga memberikan tingkat serat yang tinggi. Luangkan waktu untuk mengunyah biji-bijian secara perlahan.

Makanlah dengan lambat

Secara umum, makan perlahan adalah strategi yang baik ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Tubuh Anda membutuhkan waktu, antara 20 dan 30 menit, untuk mengirim sinyal ke otak Anda bahwa Anda kenyang. Ketika Anda makan terlalu cepat, Anda berisiko makan berlebihan. Makan perlahan dan benar-benar menikmati makanan Anda akan mencegah Anda makan terlalu banyak. Informasi seputar forum kesehatan dan layanan kesehatan lainnya bisa kunjungi SehatQ.com.

Minum air

Cara lain untuk mengendalikan rasa lapar adalah dengan minum air yang cukup. Air menghidrasi Anda dan membersihkan tubuh dari kotoran. Kadang-kadang mungkin untuk mengacaukan rasa haus akan kelaparan. Ketika Anda minum cukup air, Anda biasanya merasa lebih sering dan merasa kurang lapar. Minumlah delapan gelas air yang disarankan setiap hari dan lihat apakah ini mencegah keinginan Anda untuk makan sesering mungkin.

Tidur yang cukup

Studi menunjukkan bahwa ketika Anda kurang tidur, tubuh Anda melihat peningkatan hormon ghrelin, yang meningkatkan nafsu makan. Anda secara bersamaan mengalami penurunan hormon leptin, membuatnya lebih sulit untuk merasa kenyang dari ukuran porsi yang biasanya Anda anggap cukup. Perubahan dalam fisiologi Anda membuat Anda sulit mengendalikan rasa lapar.

Cara terbaik untuk mencegah perubahan hormon seperti itu adalah tidur delapan jam setiap malam. Begadang dan terlibat dalam aktivitas menetap seperti menonton televisi, membaca atau menjelajahi Internet juga cenderung mengarah pada ngemil yang berlebihan. Tidur lebih awal akan membantu Anda menghilangkan kalori yang tidak perlu.

Batasi Makan Emosional

Salah satu cara untuk mengendalikan rasa lapar adalah dengan memperhatikan apa yang dikatakan tubuh Anda. Ketika Anda merasa bahwa Anda makan terlalu banyak, berhentilah dan tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar lapar. Jika Anda menyadari bahwa Anda makan karena bosan, stres atau sedih, gantilah makanan dengan kegiatan yang membuat Anda merasa lebih baik, seperti jalan-jalan, buku yang bagus, musik yang penuh energi, atau percakapan dengan orang yang Anda cintai.

Banyak orang yang kelebihan berat badan beralih ke prosedur bedah seperti pita laparoskopi atau lambung di mana pita karet dimasukkan secara operasi di sekitar bagian atas perut, yang membuat kantong perut lebih kecil. Ketika kapasitas lambung berkurang, pasien hanya bisa makan makanan dalam porsi kecil, dan umumnya makan lebih sedikit dari waktu ke waktu. Tetapi prosedur ini tidak bekerja untuk semua orang dan dapat memiliki efek samping seperti selip pita atau erosi, refluks asam dan infeksi. Demikian ulasan mengenai tips mengecilkan perut untuk Anda, semoga bermanfaat.